Cara mengaktifkan kuota Kemendikbud Telkomsel sebenarnya tidak sulit. Namun anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara melakukannya, karena jika anda tidak tahu cara memainkannya ini bisa dipaksakan dan alhasil anda bisa melakukan kesalahan.

Harap diperhatikan bahwa kuota adalah salah satu hal penting ketika Anda ingin melakukan sesuatu secara online. Apalagi sekarang saat pandemi, semua siswa belajar di rumah. Hal ini menyebabkan pemborosan kuota sehingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya memberi mereka kuota. Tentunya kuota ini berbeda, Anda hanya bisa mendapatkan Rp. 10.

Tapi jangan salah, seharga Rp. 10, sekarang Anda memiliki kuota internet Telkomsel 10 GB. Tidak hanya itu, dapat digunakan untuk beberapa aplikasi pembelajaran. Jadi tidak perlu bingung jika akan belajar online, sekarang semuanya bisa dilakukan secara langsung. Bagaimana? Sekarang mau coba gimana?

Cara mengaktifkannya melalui aplikasi MyTelkomsel

Belakangan ini Telkomsel memang menyediakan paket internet yang mudah dan murah. Khusus untuk pelajar yang tidak mampu paket Telkomsel biasa. Jadi bisa langsung saja menggunakan paket pembelajaran dari Telkomsel ini. Toh cara mengaktifkannya pun terbilang mudah dan tidak akan menemui kesulitan nantinya. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Unduh Aplikasi MyTelkomsel

Jadi, cara pertama aktivasi kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Telkomsel adalah dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Karena dengan mengunduh aplikasinya, Anda bisa langsung mengaktifkan kuota internet di sana. Karena hanya melalui aplikasi, pengaktifan paket internet nantinya akan lebih mudah.

2. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Setelah mendownloadnya, Anda tinggal membuka aplikasinya. Cukup tekan sekali pada tampilan aplikasi akan terbuka secara otomatis. Akan ada banyak macam paket disana. Namun sebelum itu, jika belum memiliki akun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Jika Anda bisa masuk.

3. Tekan Menu Belanja

Setelah aplikasi MyTelkomsel dibuka, berbagai menu akan ditampilkan. Mulai dari rumah, point, shop, explore dan lain-lain. Atau jika Anda tidak menemukan menu belanja, Anda bisa langsung ke menu toko. Karena nantinya ada banyak kategori yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

4. Tekan Kategori “Pendidikan”

Nanti akan muncul beberapa kategori yang ada disana. Dalam hal ini perlu diketahui jika ingin memesan paket studi. Jadi Anda tinggal menekan kategori Education karena ini adalah salah satu kategori yang terwakili di sana. Jika Anda ingin membeli paket regular, Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan keinginan Anda.

5. Pers Kuota Belajar 10 GB Rp 10

Di kategori pendidikan ada banyak jenis paket yang bisa dipilih. Ada satu hari, 7 hari dan sampai satu bulan atau 30 hari. Nah, kalau paket Kemendikbud, tinggal pilih 30 hari saja. Artinya hanya sekitar 10 GB saja cukup membayar sekitar Rp. 10.

6. Konfirmasi Pesanan

Setelah itu baru bisa konfirmasi karena konfirmasi bisa meyakinkan. Benar mau beli kuota atau tidak. Biasanya Anda bisa melakukan pembayaran melalui bank atau Anda bisa menggunakan saldo kredit di aplikasi. Anda bisa menunggu sampai pembayaran selesai.

7. Tunggu notifikasi

Biasanya ketika sudah berhasil membeli paket internet dari telkomsel akan masuk pesan. Berisi pesan tentang paket internet yang sudah terkirim selama ini. Nanti juga akan ada tanggal kadaluwarsa untuk paket internet tersebut. Semoga bisa bermanfaat yah. Dan jangan lupa berbagi yah J

bagikan

Leave a Comment